News

Program Jumat Curhat, Kapolsek Ampana Kota Dengarkan Keluhan Masyarakat Penjual Ikan

×

Program Jumat Curhat, Kapolsek Ampana Kota Dengarkan Keluhan Masyarakat Penjual Ikan

Sebarkan artikel ini
Program Jumat Curhat, Kapolsek Ampana Kota Dengarkan Keluhan Masyarakat Penjual Ikan.

TOUNA –  Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengadakan Program Jumat Curhat dengan mendatangi masyarakat penjual ikan di Tanggul Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Jumat (30/12/2022).

Dalam Program Jumat Curhat ini, Kapolsek Ampana Kota didampingi Wakapolsek Ipda Riono Personil Polsek Ampana Kota dan Anggota Koramil 1307-05 Ratolindo mendengarkan keluhan dan curhatan permasalahan yang terjadi di masyarakat wilayah Hukum Polsek Ampana Kota.

Salah satu penjual ikan menyampaikan, bahwa mereka terpaksa melakukan aktivitas jual beli ikan di area Tanggul Ampana yang merupakan pesisir pantai, karena tempat tersebut ramai sementara fasilitas yang disediakan pemerintah di pasar modern Ampana masih sepi pembeli

“Belum lagi jarak dengan tempat tinggal, kami cukup jauh. Untuk itu kami menginginkan tempat tersebut agar di fasilitasi yang lebih layak oleh pemerintah,” ucap Pejual Ikan tersebut.

Menanggapi pedagang itu, Kapolsek menyampaikan sebaiknya para penjual ikan menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah  daerah, sehingga Pemerintah Daerah dapat mengambil langkah-langkah yang tepat dan tidak menimbulkan kecemburuan bagi penjual ikan yang ada di dalam Pasar Modern Ampana.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, karena telah terbuka menyampaikan permasalahan yang terjadi,” ujar Kapolsek.

Pada kesempatan ini, Kapolsek menghimbau kepada penjual ikan dan masyarakat agar dapat melaporkan segala permasalahan atau keluhan yang terjadi kepada Bhabinkamtibmas, Polsek Ampana Kota dan Polres Touna maupun Pemerintah Kelurahan/Desa.

“Kami juga menghimbau para penjual ikan agar tetap menjaga kebersihan dan bersama-sama menjaga keamanan ketertiban di masyarakat, sehingga tercipta situasi Kamtibmas  yang Kondusif,” pesannya.

Kapolsek mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini untuk mempermudah komunikasi dengan masyarakat dan pelayanan Prima, sehingga dapat mengetahui segala permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, agar dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin.

“Jumat Curhat ini merupakan Program Quick Win Kapolri untuk mendengar langsung keluhan atau permasalahan masyarakat,” kata AKP Jimyarto Anasim.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *