Kota Palu

Pisah Sambut Danrem 132/Tadulako Dilaksanakan Sederhana

×

Pisah Sambut Danrem 132/Tadulako Dilaksanakan Sederhana

Sebarkan artikel ini

PALU – Prosesi rangkaian serah terima jabatan Komandan Korem 132/Tadulako dari Kolonel Inf Agus Sasmita kepada Kolonel Inf Farid Makruf M,A dilaksanakan sederhana dan secara terbatas di Makorem 132/Tadulako, Sabtu, (06/06/2020).

Pisah sambut menerapkan protap sosial distancing dan physycal distancing. Selain itu, kegiatan ini hanya diikuti internal Korem saja mengingat situasi pada saat ini masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Kegiatan tradisi diawali dengan penyambutan Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Farid Makruf M,A beserta istri di pintu gerbang Makorem. Dilanjutkan menerima hormat jajar untuk selanjutnya disambut oleh para Komandan Satuan dan istri.

Dalam acara kenal pamit, Kolonel Inf Agus Sasmita berpesan kepada para Dansat dan seluruh perwira agar apa yang sudah diberikan kepadanya juga hal yang sama diberikan kepada Danrem 132 saat ini.

“Apa yang sudah diberikan kepada saya juga diberikan kepada pejabat yang baru dan bila perlu berikan yang lebih baik lagi untuk kemajuan Korem 132 ini” jelasnya.

Sementara itu, Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Farid Makruf pada saat perkenalan menyampaikan terimakasih kepada Kolonel Agus Sasmita yang telah berbuat banyak selama ini. Ia berharap dukungan dari semua pihak baik staf dan para Dansat.

Kolonel Farid juga memberikan apresiasi dan menyelenggarakan acara seperti ini guna memberikan memorial yang terbaik untuk Kolonel Inf Agus Sasmita

Dalam pelaksanaan acara tradisi yang berlangsung dengan khidmat ini ditandai dengan penandatanganan buku tradisi dan penciuman Dhuaja Korem sebagai wujud penghargaan dan kecintaan atas pengabdian di Korem 132/Tadulako.

Usai pelaksanaan penciuman Dhuwaja Korem 132/Tdl, Kolonel Agus Sasmita alumni AKMIL 1993 ini dengan didamping Ibu Nila Natalina berjalan menuju pintu gerbang sambil berpamitan secara hangat sembari mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Makorem 132/Tdl dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 132 PD XIII/Merdeka, Kemudian ia meninggalkan Korem 132 yang telah dipimpinnya selama 1 tahun 9 bulan.(Penrem_132).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *