Pemerintahan

Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Touna ke-19, Gubernur Sulteng: Tetap Solid dan Sinergis dibawah kepemimpinan Bupati Mohammad Lahay dan Wakil Bupati Ilham Lawidu

1
×

Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Touna ke-19, Gubernur Sulteng: Tetap Solid dan Sinergis dibawah kepemimpinan Bupati Mohammad Lahay dan Wakil Bupati Ilham Lawidu

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mengajak element pembangunan dan kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Tojo Una Una agar tetap solid dan sinergis dibawah kepemimpinan Bupati Mohammad Lahay, SE, MM  dan Wakil Bupati Ilham Lawidu, SH untuk percepatan akselerasi pembangunan pembangunan Kabupaten Tojo Una Una.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah saat menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Hari Jadi Kabupaten Tojo Una Una ke-19 di Lapangan Bumi Mas Eks MTQ Kelurahan Uemalingku Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una Una, Senin (19/12/2022).

Hadir dalam upacara ini, Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM, Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH, Ketua DPRD Touna, Dr. H. Mahmud Lahay, SE, M.Si, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, MIK, Kajari Touna, Suwirjo, SH, MH, Pabung Mayor Inf Azrar Zees, Sekda Touna, Dr. Hj. Sovainur Kure, SE, M,Si, Ketua TP PKK Touna, Femmy Luther Lahay, SKM, Wakil Ketua TP PKK Touna, Hajar Lawidu. AMD.Kep, Ketua Ikawan DPRD Touna, Hadijah Kandupi Lahay, AMd.Keb, Ketua Bhayangkari Cabang Touna, Ny. Fenny Riski Fara Sandhy, Para Asiten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Touna, Pejabat Pemrov Sulteng dan Perwakilan Pejabat dari 12 Kabupaten/ Kota, Pimpinan Vertikal, Pimpinan Perbankan, ASN Lingkup Pemda Touna serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Rusdi Mastura berharap melalui momentum HUT kali ini, dijadikan refleksi dan evaluasi atas berbagai episode pembangunan dilalui sebagai referensi untuk mengambil kebijakan kebijakan progresif dan prospektif di Tojo Una Una yang turut berimplikasi terhadap keberhasilan visi misi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi peringatan 19 tahun Tojo Una Una berbagai rangkaian acara kreativitas dan inspiratif dalam mengisi serta dengan melibatkan berbagai komponen pemerintahan bersama masyarakat,” ucap Gubernur.

Gubernur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikhlas bekerja mengabdikan diri untuk membangun Tojo Una Una terutama sejak Kabupaten ini ditetapkan sebagai daerah otonomi baru pada 19 tahun yang lalu hingga hari ini hari ini

“Peringatan hari jadi ke 19 Kabupaten Tojo Una Una diharapkan dapat menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan eskalasi pembangunan di berbagai sektor di wilayah Kabupaten Touna,” kata Gubernur.

Lanjut kata Gubernur, ditambah lagi dengan ditetapkan Tojo Una Una sebagai bagian dari pengembangan kawasan wisata bahari dan perikanan sektor balatojo yang diharapkan ke depan dapat berkontribusi maksimal sebagai pendukung sektor perikanan dan pariwisata di taman nasional kepulauan togean

“Pemerintah Provinsi Tengah juga telah menyepakati bersama dengan konsorsium sejumlah perusahaan Korea Selatan dalam rangka percepatan pembangunan PLTA Bongka dengan kapasitas 4X70 megawatt yang diharapkan dengan adanya pasifikasi dapat kita menyuplai kebutuhan listrik bagi pelaku ekonomi dan perindustrian kita 1000 megalit di Provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Gubernur.

Pada kesempatan ini, Gubernur juga mengucapkan selamat karena prestasi dilantiknya Bunda Peduli Stunting dan Bunda Literasi tingkat Tojo Una Una dengan harapan Semoga Bunda Peduli Stunting dapat membantu pemerintah Kabupaten Tojo Una Una dalam rangka mengatasi permasalahan stunting.

“Begitu pun dengan Bunda Literasi tingkat Tojo Una Una membantu pemerintah Kabupaten dalam rangka mewujudkan SDM unggul masyarakat cerdas dan inovatif di Tojo Una Una dengan penguasaan literasi yang baik,” kata Gubernur.

“Oleh karena itu, untuk mendukung rencana dan program di Kabupaten Tojo Una Una, Saya berpesan ayo perkuat sinergitas dan harmonisasi dalam kerja cepat menuju Tojo Una Una Tangguh, Maju dan Sejahtera. Marilah Tojo Una Una berkolaborasi dengan Provinsi untuk membangun Kabupaten Tojo kedepan,” tambah Gubernur.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *