Politik

Buka Konsolidasi Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024, Suandi Ajak Panwaslu Kecamatan Jaga Soliditas

1
×

Buka Konsolidasi Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024, Suandi Ajak Panwaslu Kecamatan Jaga Soliditas

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Touna Saat Menggelar Konsolidasi Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024.

TOUNA – Sebagai upaya memastikan kesiapan penyelengara dalam melakukan pengawasan, Bawaslu Kabupaten Tojo Una Una (Touna) menggelar Konsolidasi Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 bersama seluruh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Touna, Kamis (10/11/2022)  di Grand Pink Hotel Ampana.

Dalam sambutannya, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Touna, Suandi Tamrin Bilatullah menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan ini sebagai langkah dan upaya dalam memastikan kesiapan jajaran Bawaslu untuk melakukan pencegahan pada setiap tahapan pemilu yang sedang berproses.

“Saat ini,  kita sedang melakukan pengawasan terhadap tahapan verifikasi vaktual partai politik, berikutnya kita akan melakukan pengawasan verifikasi faktual perbaikan partai politik,” kata Suandi sapaan Akrabnya.

Olehnya, itu Pesan Suandi, kita yang dimanatkan oleh undang- undangan sebagai pengawas pemilu, maka wajib untuk melaksanakan amanah itu sesuai peraturan perundang-undangan.

“Pengawas pemilu tidak hanya dipastikan dalam tugas pengawasanya, namun demikian Pengawas Pemilu harus dipastikan Soliditasnya,” ujar Suandi.

Menurut Andi, bahwa pengawas pemilu yang solid tentu akan melahirkan hasil pengawasan yang berkualitas sesuai dengan azas-azas penyelenggaraan pemilu sebagaimana tertuang dalam ketentuan perundang- undangan.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Touna, Moh. Isa Ashar Latimumu, Koordinator Sekretariat Bawaslu Touna, Ibrahim Untu beserta staf Sekretariat Bawaslu Touna.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *