Politik

Hari Pertama Tes CAT Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Touna Berjalan Lancar

1
×

Hari Pertama Tes CAT Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Touna Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini
Hari Pertama Tes CAT Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Touna.

TOUNA – Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan ujian Tes Tertulis Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan  se-Kabupaten Touna bertempat di SMK Komputer Ampana, Sabtu (15/10/2022).

Tes tertulis dilaksanakan model Computer Assited Test (CAT) hari pertama ini, dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 17.00 Wita yang dibagi menjadi 4  sesi ujian menggunakan 2  ruangan dengan kapasitas masing-masing berjalan dengan baik dan lancar.

Pelaksanaan tes tertulis CAT ini dipantau langsung oleh tim Supervisi Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah dan juga kamera yang terhubung secara regional bagi Kabupaten/Kota yang melaksanakan ujian pada hari yang sama.

Hari pertama tes terulis online ini juga dihadiri Ketua Tim Pokja Rekruitmen Panwaslu Kecamatan yang sekaligus Ketua Bawaslu Kabupaten Touna, Drs. Abas Anggota Bawaslu Kabupaten Touna, Leming, S.Ag dan Suandi Tamrin Bilatullah, S.I.Kom memantau jalannya pelaksanaan ujian dan memastikan pelaksanaan ujian berjalan sebagaimana mestinya.

Abas menggungkapkan, pelaksanaan ujian CAT bagi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Kabupaten Tojo Una-Una dilaksanakan selama 2 hari, dimulai tanggal 15 hingga 16 Oktober 2022 yang telah dibagi menjadi beberapa sesi dan menggunakan 2 ruangan yang memenuhi standar untuk pelaksanaan ujian.

“Kita akan melaksanakan ujian ini selama 2 hari, dibagi beberapa sesi setiap harinya, kita juga pakai 2 ruangan yang layak untuk pelaksanaan ini,” ungkap Abas.

Abas mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan tersebut, pihak juga sebelumnya telah berkoordinasi dengan PLN Ampana untuk memaksimalkan pelaksanaan ujian, sehingga saat ujian, peserta dapat fokus tanpa adanya potensi gangguan pemadaman listrik diwilayah tersebut.

“Sudah beberapa malam pihak PLN menyediakan mesin gensetnya sebagai upaya menjaga kestabilan jaringan listrik,” kata Abas.

Abas menambahkan, pelaksanaan ujian CAT tersebut para peserta dapat langsung bisa melihat nilai hasil ujiannya masing-masing secara mandiri.

“Untuk hasil ujian tersebut akan diumumkan pada 17 Oktober 2022 mendatang,” tambahnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *