Politik

Bawaslu Touna Lakukan Pengawasan Verifikasi Faktual Kepengurusan Calon Peserta Pemilu Tahun 2024

1
×

Bawaslu Touna Lakukan Pengawasan Verifikasi Faktual Kepengurusan Calon Peserta Pemilu Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Touna, Suandi Tamrin Bilatullah Bersama Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra dan Komisioner KPU Touna Saat Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Gelora.Foto: Istimewah.

TOUNA – Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Calon Peserta Pemilu Tahun 2024 resmi dilakukan oleh KPU Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mulai tanggal 15 Oktober hingga 4 November 2022 sesuai dengan jadwal dalam tahapan.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Suandi Tamrin Bilatullah beserta staf teknis melaksanakan pengawasan terhadap rangkaian kegiatan Verifikasi Faktual Kepengurusan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024, Minggu, (16/10/2022).

Suandi Tamrin Bilatullah mengatakan, pengawasan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Calon Peserta Pemilu Tahun 2024 yang kita laksanakan guna memastikan Verifikasi berjalan sesuai dengan regulasi yang ada.

“Kami lakukan pengawasan kesesuain nama yang ada dalam KTP Elektronik dengan KTA pengurus parpol terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara serta kehadiran strukturalnya,” Kata Andi panggilan akrab Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Touna itu.

“Beberapa Parpol telah dilakukan verifikasi faktual kepengurusan antara lain, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora),” tambah Andi.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *