Politik

Persiapan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Calon Peserta Pemilu Tahun 2024, KPU Touna Gelar Rakor

1
×

Persiapan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Calon Peserta Pemilu Tahun 2024, KPU Touna Gelar Rakor

Sebarkan artikel ini
Rakor Persiapan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Calon Peserta Pemilu Tahun 2024, KPU Kabupaten Touna.

TOUNA – KPU Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) gelar Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Calon Peserta Pemilu Tahun 2024 Bersama Partai Politik Serta Bimbingan Teknis Verifikasi Faktual Kepada Sekretariat KPU Kabupaten Touna, bertempat di Hotel Pink Ampana, Jumat (14/10/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra, dihadiri seluruh Komisioner KPU Kabupaten Touna, Sekretaris KPU Kabupaten Touna beserta staf, Bawaslu Kabupaten Touna, Ketua dan Pengurus Partai Politik,  Insan Pers serta tamu undangan lainnya.

Dirwansyah Putra dalam sambutannya menyampaikan kegiatan hari ini merupakan kegiatan bagian dari tahapan dan jadwal Pemilihan Umum tahun 2024.

Dimana kita ketahui bersama bahwa kita telah melewati proses tahapan pendaftaran Partai Politik secara nasional yang diterima oleh KPU Republik Indonesia. Selanjutnya kita bersama-sama telah mengikuti atau memantau jalannya proses  verifikasi administrasi tahap 1 dan verifikasi administrasi perbaikan.

“Terkait dengan pendaftaran dan verifikasi administrasi merupakan tugas dan wewenang tanggung jawab KPU RI. KPU Kabupaten/Kota hanya diberi pelimpahan tugas membantu KPU RI,” ucap Dir sapaan akrab Ketua KPU Kabupaten Touna itu.

Dir mengatakan, didalam verifikasi faktual yang akan kita jalani kedepan berdasarkan tahapannya dimulai tanggal 15 besok sampai tanggal 4 November nanti, kami akan melakukan verifikasi faktual.

“Verifikasi faktual ini adalah tugas dan wewenang tanggung jawab KPU Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan vaktualisasi,” katanya.

Lanjut kata Dir, mulai tanggal 15 besok sampai dengan 4 November 2022, kami akan turun secara langsung di Sekretariat Kabupaten.

“Kemudian, kami akan turun juga melakukan vaktualisasi terhadap keanggotaan yang kemarin pada saat verifikasi administrasi telah memenuhi syarat,” ujarnya.(Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *