Pemerintahan

Wakil Bupati: Kemiskinan Memerlukan Langkah dan Pendekatan Sistematik Terpadu dan Menyeluruh

1
×

Wakil Bupati: Kemiskinan Memerlukan Langkah dan Pendekatan Sistematik Terpadu dan Menyeluruh

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH Saat Membukan Rakor TKPKD Kabupaten Touna, Rabu (07/12/2022) di Hotel Ananda.

TOUNA – Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu menyampaikan bahwa Kemiskinan merupakan permasalahan bangsa yang mendesak dan memerlukan langkah-langkah penanganan dan pendekatan yang sistematik, terpadu dan menyeluruh.

“Penurunan kemiskinan ekstrim menjadi 0% sejalan dengan SDG’S yang membuat komitmen global untuk menghapuskan kemiskinan ekstrim pada 2030, ” kata Ilham saat membuka Rakor TKPKD Kabupaten Touna di Hotel Ananda, Rabu (07/12/2022).

Wakil Bupati mengatakan, saat ini bapak presiden Joko Widodo menugaskan kita semua untuk dapat menuntaskannya 6 tahun lebih cepat, yaitu pada akhir tahun 2004.

“Terbitnya Instruksi Presiden Nomor 04 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan, kemiskinan ekstrim, yang mengamanatkan untuk menghapus kemiskinan ekstrim dari 4% atau setara 10,86 juta jiwa menjadi 0% tahun 2004,” ujarnya.

Kemudian kata Wakil Bupati, terbitnya Keputusan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 25 tahun 2022, tentang kabupaten atau kota prioritas percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim tahun 2022-2024.

“Yang mana telah menetapkan Kabupaten Tojo Una-Una sebagai salah satu dari 7 kabupaten atau kota sebagai daerah prioritas percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim tahun 2022 di Sulawesi tengah,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bappelitbangda Kabupaten Touna, Ir. Muh Idrus MT, Tenaga Ahli Kebijakan Pemerintah Daerah Dr. Rosida P. Adam, SE, MP yang juga sebagai Narasumber dan Dr. Mohammad Rusli Suaib, S.Sos, M.Si sebagai moderator.

Rakor ini diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah terkait dan  sejumlah Pejabat Eselon III dan IV serta Camat se-Kabupaten Touna, Pimpinan Perbankan dan Tenaga Pendamping Keluarga Harapan.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *