Buol

Polres Buol Kembali Gelar Vaksinasi Presisi Diwilayah Kecamatan Bokat

1
×

Polres Buol Kembali Gelar Vaksinasi Presisi Diwilayah Kecamatan Bokat

Sebarkan artikel ini

BUOL – Jajaran Polres Buol kembali melaksanakan vaksinasi Akselerasi Vaksinasi Presisi Polda Sulteng pada hari Selasa (12/04/2022).

Vaksinasi yang digelar di 3 (Tiga) tempat yakni di Desa Doulan, Bongo dan Desa Bokat IV Kecamatan Bokat ini dipimpin langsung Kapolsek Bokat Ipda Zulkifar yang turut menyerahkan tali asih Kapolda Sulteng kepada warga yang divaksin.

Vaksinasi Presisi Polda Sulteng ini turut dihadiri Sekretaris Dinkes, PP & KB Kabupaten Buol dr.Maryati bersama Tim, Kepala Puskesmas Bokat Setiawan Rauf, SKM, Kades Bongo H. Abdillah I. Bandung, S.Sos, M.Si, Kades Doulan Sudarmin Magrib, Kades Langudon, Nawal, Kades Bokat IV Helis Herawati, Perangkat Desa, Tim Vaksinasi Puskesmas Bokat serta warga yang melaksanakan Vaksinasi baik dosis 1,2 maupun Booster.

Pada vaksinasi Presisi Polda Sulteng ini juga memberikan bingkisan tali asih berupa beras kepada warga yang divaksin dimana secara simbolis diserahkan oleh Kapolsek Bokat mewakili Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.

“Vaksinasi ini merupakan Ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta untuk membentuk herd Immunity dilingkungan tempat tinggal, setelah ada fatwa dari MUI tahun 2021 bahwa pelaksanaan Vaksinasi dibulan puasa tidak membatalkan puasa maka dilaksanakan vaksinasi dibulan puasa ini” terang Kapolres Buol.

Sementara itu Kapolsek Bokat menerangkan bahwa “Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara Polsek Bokat bersama Puskesmas Bokat dalam membuka layanan gerai Akselerasi Vaksinasi Presisi Polda Sulteng untuk melayani masyarakat yang akan divaksin yang diharapkan pada bulan suci ramadhan ini semua warga sudah tervaksin” ucap Kapolsek.

Vaksinasi yang digelar sejak pagi hari hingga sore dan dilanjutkan setelah sholat taraweh ini tervaksin ratusan warga dari ketiga Desa yang menjadi sasaran vaksinasi baik dosis 2 maupun dosis 3 atau booster.

Sumber:  Sihumas Polres Buol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *