Pemerintahan

Dukung Capaian Target Vaksinasi di Touna, Kelurahan Malotong Kembali Laksanakan Vaksinasi di Jompi

1
×

Dukung Capaian Target Vaksinasi di Touna, Kelurahan Malotong Kembali Laksanakan Vaksinasi di Jompi

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Touna Dra. Jafanet Alfari, M.Ap memantau kesiapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Malotong.
Kepala Dinas Kesehatan Touna Dra. Jafanet Alfari, M.Ap memantau kesiapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Malotong.

TOUNA – Dalam rangka mendukung pencapaian target 70 persen Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tojo Una Una (Touna), Pemerintah Kelurahan Malotong kembali melaksanakan Kegiatan Vaksinasi untuk dosis satu dan dua, minggu (25/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di RT 08 Jompi tepatnya di halaman Mesjid Al-hidayah, dipadati ratusan warga dan disediakan beras bagi yang dosis pertama.

Lurah Malotong Mohamad Irham Ismail S.Pdi menyampaikan bahwa antusias Warga RT 07 dan 08 Malotong Jompi sangat tinggi mengikuti Vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 di RT 07 dan RT 08 Jompi Kelurahan Malotong pada hari direspon baik oleh masyarakat. Masyaraka berbondong bondong untuk melaksanakan Vaksinasi,” sebutnya.

Lurah menambahkan bahwa tujuan Kegiatan Vaksinasi ini selain memutus mata rantai penyebarannya juga masyarakat sangat membutuhkan sertifikat Vaksin demi kelancaran segala urusan di Kantor Kelurahan Malotong maupun di instansi lainnya.

“Terkait 70 persen target Vaksinasi yang di targetkan, Pemerintah Daerah dan Seluruh Jajaran TNI Polri tetap berupaya semaksimal mungkin demi tercapainya target yang ingin dicapai,’ tambahnya.

Menurutnya, bahwa dengan gebrakan yaitu menurunkan seluruh tim Vaksinator diseluruh kecamatan dengan menggunakan metode keroyokan. Ini diharapkan dapat memaksimalkan pencapaian 70 persen.

“Dan untuk Kelurahan Malotong Alhamdulillah dapat mencapai targetnya. Tentunya pencapaian ini atas kerjasama seluruh Stakeholder Pemerintah Kelurahan, Babinkanmtibmas, Babinsa, RT RW, Tokoh Agama  dan Tokoh Masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya untuk pencapaian Vaksinasi hari ini, dosis pertama ada 233 orang, dosis ke dua 47 orang dan yang tunda akibat penyakit bawaan 29 orang, sehingga total keseluruhan warga yang datang berjumlah 309 orang.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini dipantau langsung Kadis Kesehatan Touna Dra. Jafanet Alfari, M.Ap, Kepala BPKAD Touna, Sovianur Kure, SE, M.Si, Camat Ampana kota Mohamad Awali, S.Sos, M.Si Lurah Malotong Mohamad Irham Ismail, S.Pd.I dan Kepala Puskesmas Ampana Barat.(MAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *