Pemerintahan

Pengurus KONI Kabupaten Touna Masa Bakti 2021-2025 Resmi Dilantik

2
×

Pengurus KONI Kabupaten Touna Masa Bakti 2021-2025 Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Touna.
Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Touna.

TOUNA – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) masa bakti 2021 – 2025 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah (Sulteng) M. Nizar Rahmatu, S.Sos, M.Si, Minggu malam (19/12/2021) di Hotel Ananda Ampana.

Ketua Umum KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus KONI Kabupaten Touna dan seluruh jajarannya atas terlaksananya pelantikan pengurus KONI Kabupaten Touna masa bakti 2021- 2025.

“Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Touna merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program KONI Provinsi Sulteng yaitu Sulteng Emas yang sedang dilaksanakan oleh KONI Provinsi Sulteng,” katanya.

Namun kata dia, dalam mewujudkan Sulteng Emas tidak semudah membalikan telapak tangan, tentunya ada empat yang harus dipenuhi.

“Yang pertama dana, kedua sarana prasarana, ketiga sumber daya manusia dan keempat adalah penataan organisasi,” ujarnya.

Dia berharap Kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Touna tancap gas, setelah ini buat Rakerda untuk disinergitaskan dengan program-program yang sudah dilakukan oleh KONI Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya ucapkan selamat kepada Pengurus KONI Kabupaten Touna yang baru saja dilantik, semoga kita semua dipermudah dalam menjalankan tugas ini,” ucapnya.

Bupati Touna dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Touna Risal C. Panjili, SE, MAP menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan ini

“Dan mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah dikukuhkan dan dilantik sebagai pengurus KONI Kabupaten Touna masa bakti 2021-2025,” ucap Risal.

Dikatakannya dengan keberadaan Komite Olahraga Nasional (KONI) di Kabupaten Touna dapat lebih memantapkan kerjasama dan sinergitas dalam mewujudkan pembangunan yang merata di segala bidang termasuk dunia olahraga di daerah melalui kepengurusan KONI Kabupaten Touna yang solid.

“Pembinaan olahraga merupakan salah satu kesatuan dalam proses pembangunan, di mana pembinaan dan prestasi mempunyai sistimatis yang positif bagi peningkatan prestasi,” ujar Risal.

Menurutnya, pembinaan prestasi olahraga baik Nasional maupun di Daerah bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun merupakan tanggung jawab semua pihak baik masyarakat, pihak swasta maupun pemangku kepentingan lainnya.

“Olehnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Touna tentunya secara bertahap akan melengkapi fasilitas cabang olahraga yang umum diminati masyarakat Kabupaten Touna. Demikian pula pihak swasta beserta masyarakat secara bersama-sama agar dapat berkontribusi memajukan pembangunan di bidang olahraga,” ujarnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *