Pemerintahan

Vaksinasi Rendah, Camat Ampana Kota Gelar Coffe Morning Bersama Dinas Kesehatan dan Muspika

2
×

Vaksinasi Rendah, Camat Ampana Kota Gelar Coffe Morning Bersama Dinas Kesehatan dan Muspika

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan, Camat Ampana Kota, Kapolsek Ampana Kota, Danramil Pada Kegiatan Coffe Morning di Taman Kuliner Ampana.

TOUNA – Pemerintah Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar Coffe Morning evaluasi rendahnya jumlah masyarakat Kecamatan Ampana Kota yang melakukan vaksinasi covid-19, Rabu (01/12/2021 yang berlangsung di Taman Wisata Kuliner Ampana.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Dra. Javanet Alfari M.Ap selaku narasumber, Camat Ampana Kota Mohamad Awali, S.Sos, M.Si, Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A Matasik, SH, Danramil Ampana Kota yang diwakili Serka Rusman, Sekcam Ampana Kota Sofyan, S.Sos, Ketua PWI  Kabupaten Touna Syaiful Hulungo serta Lurah dan Kades Se-kecamatan Ampana Kota.

Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus menyampaikan apresiasi kepada Camat Ampana Kota yang telah melaksanakan kegiatan Cofe Morning ini.

“Kegiatan Cofe Morning tersebut sebagai ajang silaturahmi untuk evaluasi dan mencari solusi percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Touna, khususnya Kecamatan Ampana Kota,” kata AKP Petrus.

Menurutnya, bahwa pencapain vaksinasi harus ditargetkan percepatan di masing-masing desa dan kelurahan, sehingga persentasi bisa mencapai angka yang telah di programkan oleh pemerintah yaitu 70 persen dari jumlah masyarakat Kabupaten Touna yang wajib vaksin.

Pose Bersama Kepala Dinas Kesehatan, Camat Ampana Kota, Kapolsek Ampana Kota, Danramil, Lurah dan Kades se-Kecamatan Ampana Kota.

“Kami dari Kepolisian akan selalu mendukung langkah-langkah Pemerintah Daerah dalam rangka pencapaian persentase Vaksinasi dan berharap di bulan Desember masyarakat bisa tervaksin sesuai target,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Javanet Alfari menyampaikan bahwa akan ada penambahan Vaksinasi Covid-19 sebanyak 70.000 untuk kabupaten Touna yang insya Allah akan tiba Minggu ke 2 bulan Desember 2021.

“Olehnya, untuk mencapai target 70 persen masyarakat kabupaten Touna yang tervaksin hingga bulan Desember 2021, perlu ada kerja keras dan bersinergi antara Dinas Kesehatan, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Kelurahan/Desa serta stakeholder yang terkait,” kata Javanet.

Sementara itu, Camat Ampana Kota Mohamad Awali menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Ampana Kota yang telah melaksanakan gebyar vaksinasi berhadiah, sehingga bisa merangsang animo masyarakat datang melakukan vaksin di Polsek Ampana Kota.

“Langkah tersebut sebagai bentuk dukungan Kepolisian Polres Touna dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Touna, khususnya Kecamatan Ampana Kota,” kata Mohamad Awali.

“Untuk itu, kami juga sudah merencanakan akan menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 pada Momen HUT Kabupaten Touna pada tanggal 18 Desember 2021,” tambahnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *